Membuka Usaha Cetak Brosur

Banyak orang yang berpikir bahwa jika akan membuka usaha membutuhkan modal yang sangat besar. Seperti halnya dalam memulai untuk membuka usaha cetak brosur. Brosur merupakan sarana untuk memasarkan prodak kita yang bisa dikatakan murah dan simple. Dalam dunia bisnis cetak brosur sangatlah penting utnuk memasarkan bisnisnya agar lebih dikenal oleh para khalayak.

Selain untuk bisnis brosur juga digunakan oleh berbagai organisasi dan pemerintahan. Biasanya digunakan untuk mempublikasikan lowongan kerja atau yang lainya. Memasarkan prodak dan jasa menggunakan brosur merupakan pilihan yang tepat,selain murah dan simple cetak broosur dari tahun ke tahun juga sangat banyak peminatnya. Jadi jika membuka usaha percetakan brosur sangat tidak khawatir untuk tidak mendapatkan untung.

Dapat kita perhatikan, lihat saja salah satu universitas misalnya, dalam tahun ke tahun pasti akan mempromosikan institusi pendidikannya pada siswa siswi sekolah menengah atas.Dan bukan hanya satu sekolah saja, misalkan saja dalam satu sekolah universitas tersebut memberikan 100 brosur kepada tiap-tiap sekolah.

Ada 20 sekolah yang menerima brosur tersebut. 100brosur x 20sekolah = 2000 lembar brosur yang dicetak. Sedangkan untuk cetak brosur dengan jumlah 2000 lembar ukran A5 per pcs sudah Rp.345 misalnya. Jadi 345×2000= Rp.690.000 dalam sekali cetak. Jika usaha cetak brosur anda bisa mendapatkan lima pelanggan saja dalam sekali cetak dengan jumlah 2000 lembar coba berapa banyak uang yang anda dapat? 690.000 x 5= 3.450.000 yang anda dapatkan dalam sekali cetak.

Tentunya ini bukan cetak brosur kilat, untuk cetak brosur kilat pasti akan lebih mahal lagi tarifnya, apa lagi yang di cetak bukan hanya satu sisi saja tapi terdapat dua atau bahkan lebih dari tiga sisi. Kebayang kan, berapa uang yang dapat anda kumpulkan dengan usaha cetak brosur saja. Ini baru yang disebarkan ke sekolah-sekolah, belum lagi yang ada di kampus.

Padahal modal usaha brosur yang paling utama adalah komputer dan printer serta perangkat lainya seperti tinta dan kertas. Gunakan printer yang bagus seperti printer jenis laser. Agar hasil cetak brosurnya memuaskan pelanggan. Memulai usaha memrlukan pengeorbanan yang besar, tidak akan sukses bila kita tidak tekun dalam menjalani usaha yang sedang dijalani.

Membuka usaha cetak brosur sendiri juga harus kreatif dalam mendesain brosurnya, sehingga terhindar dari plagiarimse dan sesuai dengan keinginan pemesan. Desain brosur yang kreatif, keren dan dengan harga murah merupakan salah satu strategi untuk membuka usaha cetak brosur agar di lirik oleh banyak pemesan.

Selain bersaing dengan harga, gunakan juga strategi kerja sama dengan pemerintahan atau universitas yang banyak memproduksi brosur tiap tahunnya. Nah itu dia gambaran untuk membuka usaha cetak brosur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *